Jalan yungas yang berbahayaJalan yang paling mematikan di amerika selatan adalah Jalan Yungas Utara (alternatif dikenal sebagai Grove’s Road, Coroico Road, Camino de las Yungas, El Camino de la Muerte, Road of Death atau Kematian Road) Adalah 61 km (38 mil) atau 69 kilometer (43 mil) jalan[1]  terkemuka dari La Paz untuk Coroico, 56 kilometer (35 mil) timur laut La Paz di Yungas daerah Bolivia. Hal ini legendaris karena bahaya ekstrim dan pada tahun 1995 yang Inter-American Development Bank  dibaptis sebagai “Jalan yang paling berbahaya didunia”.  Salah satu perkiraan adalah bahwa 200-300 penumpang tewas tahunan sepanjang jalan.  Jalan dengan tanda salib menandai mencakup banyak tempat di mana kendaraan telah jatuh.

Sebuah Road Yungas Selatan (Chulumani Road) Ada yang menghubungkan La Paz untuk Chulumani, 64 kilometer (40 mil) timur La Paz, dan dianggap hampir sama berbahayanya dengan jalan utara.

Foto Cina’s Terowongan Guoliang sering salah diidentifikasi sebagai menunjukkan Yungas Road. PAdahal keduanya adalah berbeda.

Jalan ini dibangun pada tahun 1930-an selama Perang Chaco oleh Paraguai tahanan. Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan Hutan Amazon wilayah utara Bolivia, atau Yungas, ke ibukota provinsi. Setelah meninggalkan La Paz, Jalan pertama naik menjadi sekitar 4.650 meter (15.260 kaki) di La Cumbre Pass, sebelum turun menjadi 1.200 meter (3.900 kaki) di kota Coroico, transit cepat dari dingin Altiplano  daerah untuk hujan seperti angin melalui bukit dan sangat curam di atas tebing.

JAlan Yungas

Jalan Yungas

Karena ekstrim dropoffs minimal 600 meter (2.000 kaki), lebar jalur tunggal – sebagian besar jalan tak lebih dari 3,2 meter (10 kaki) dan kurangnya penjaga rel, Jalan sangat berbahaya. Lebih jauh lagi, hujan, kabut dan debu dapat visibilitas berbahaya. Di banyak tempat permukaan jalan berlumpur, dan dapat melepaskan batu dari jalan.[6]

Salah satu peraturan jalan lokal menentukan bahwa sopir menuruni bukit tidak pernah memiliki hak jalan dan harus pindah ke luar pinggir jalan. Hal ini akan memaksa untuk menghentikan kendaraan cepat sehingga dapat dinegosiasikan lewat dengan aman. Selain itu, kendaraan mengemudi di kiri, Sebagai lawan ke kanan seperti yang lainnya Bolivia. Hal ini memberikan dorongan tangan kiri pengemudi kendaraan tampilan yang lebih baik atas roda luar, membuat lewat lebih aman.

Pada tanggal 24 Juli 1983, sebuah bus melenceng dari Yungas Road dan ke dalam jurang, menewaskan lebih dari 100 penumpang dalam apa yang dikatakan jalan terburuk Bolivia kecelakaan.

JALAN YONGAS DIMINATI PENGGGERMAR SEPEDA GUNUNG (MOUNTAIN BIKING)

BErsepeda gunung di yungas

Bahaya jalan ironisnya membuat tujuan wisata populer yang dimulai pada 1990-an, menggambar beberapa 25.000 thrillseekers.  Penggemar bersepeda gunung khususnya telah membuat tujuan favorit bersepeda menuruni bukit karena ada 64-kilometer (40 mil) bentangan menurun terus-menerus naik dengan hanya satu bagian bukit pendek. Sekarang ada banyak operator tur catering untuk kegiatan ini, memberikan informasi, panduan, transportasi dan peralatan.

Meskipun demikian, Jalan Yungas tetap berbahaya. Setidaknya 13 pengendara sepeda ini meninggal dalam perjalanan sejak tahun 1998.[7]

Ini ditampilkan acara BBC, Top Gear: Bolivia Khusus (Episode 6 dari Top Gear 14 seri) Di mana mereka melakukan perjalanan 1.610 kilometer (1.000 mi) dari Bolivia turun hingga ke pesisir Samudera Pasifik.

Jalan Yungas adalah satu dari beberapa jalan yang berbahaya atau slaughty gang atau slaughter alley

HUTAN TROPIS YUNGAS

HUTAN  Yungas adalah bentangan hutan sepanjang lereng timur Pegunungan Andes dari tenggara Peru melalui pusat Bolivia. Ini adalah zona transisi antara dataran tinggi dan Andes hutan timur. Seperti daerah-daerah sekitarnya, ia memiliki karakteristik Neotropic ecozone. Hari hujan, lembab, dan hangat (Yungas  adalah Aymaran untuk “hangat Lands”).

Yungas hutan yang sangat beragam, mulai dari hutan dataran rendah basah untuk evergreen Hutan gunung dan hutan awan. Medan, dibentuk oleh lembah, Fluvial setapaknya gunung dan stream, Sangat terjal dan beragam, memberikan kontribusi bagi keanekaragaman ekologi dan kekayaan. Mosaik kompleks habitat terjadi dengan perubahan lintang serta ketinggian. Ada tingkat tinggi keanekaragaman dan spesies endemik Yungas seluruh daerah. Banyak dari hutan cemara, dan Andes Selatan Yungas berisi apa yang mungkin menjadi yang terakhir yang dihasilkan dari hutan cemara Kuarter glaciations.

Menjadi wilayah ekologi World Wildlife

Itu World Wide Fund for Nature telah menggambarkan tiga Yungas ecoregion sepanjang sisi timur Andes.

Paling utara disebut Peru Yungas (NT0153),

Terletak sepenuhnya di dalam Peru dan meregangkan hampir seluruh panjang negara.

Bolivia Yungas (NT0105)

Terletak di selatan, sebagian besar di Bolivia tetapi termasuk bagian selatan Peru. Itu Inambari Sungai menandai batas antara Peru dan Bolivia Yungas Yungas sejak Yungas utara dan selatan sungai memiliki perbedaan ekologi berbeda. Andean Selatan Yungas selatan dimulai di Bolivia dan berlanjut ke selatan Argentina.

Selatan Andean Yungas (NT0165)

Adalah sebuah kawasan hutan lembab antara kering Gran Chaco wilayah ke timur dan yang kering, ketinggian tinggi Puna wilayah ke barat.

Ketiga Yungas ecoregion adalah zona transisi antara dataran tinggi dan Andes hutan timur. Yungas hutan yang sangat beragam, mulai dari hutan dataran rendah basah untuk evergreen Hutan gunung dan awan hutan. Dataran sangat kasar dan beragam, memberikan kontribusi bagi keanekaragaman ekologi dan kekayaan. Mosaik kompleks habitat terjadi dengan perubahan lintang serta ketinggian.

Ada tingkat tinggi keanekaragaman hayati dan spesies endemik di seluruh daerah Yungas. Banyak dari hutan cemara, dan Andes Selatan Yungas berisi apa yang mungkin menjadi hutan cemara terakhir yang dihasilkan dari glaciations Kuarter.

Flora (subtropis hutan awan) Dari kawasan Yungas terutama disusun oleh Peru pohon Lada, Yang FurcraeaPutih cabuya (Furcraea andina), yang pitahaya  dan Peru Obor kaktus (Echinopsis peruviana). Itu daun koka didirikan di wilayah ini serta una de gato ( “kucing cakar”, Uncaria tomentosa). Situs yang paling menarik dari daerah menyegarkan hangat ini adalah banyaknya anggrek hutan dan lembah-lembah yang indah. Itu fauna di kawasan Yungas ditandai oleh Long-tailed Mockingbird, Atau chaucato.